Kepolisian Negara Republik Indonesia
Daerah Jawa Barat
Melindungi dan Mengayomi Masyarakat www.jabar.polri.go.id

Kapolda Jawa Barat
Dr.Drs.H.ANTON CHARLIYAN,MPKN
Inspektur Jenderal Polisi
Lihat Profil
Selamat Datang di Portal Resmi Berita POLDA JABAR : menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan terupdate.klik WEBSITE POLDA JABAR

Warga Terkejut dan Gemetaran, Polisi Bersenjata Kawal Penggeledahan Rumah Soleh

BANDUNG – Aparat kepolisian berpakaian dinas dan bersenjata lengkap mulai berdatangan ke rumah Soleh Abdurahman (38) di Gang Bhpian dalam, RT 9/6 Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Senin (13/3/2017). Mereka datang setelah sejumah pria dan wanita masuk ke rumah Soleh selama 30 menit.

Petugas polisi yang berasal dari Polrestabes Bandung itu langsung melakukan penjagaan di sekitar rumah Soleh. Sejumlah warga pun terkejut aparat kepolisian datang secara bersamaan itu. Seorang ibu yang berjarak dua rumah dari kediaman Soleh itu pun ketakutan ketika melihat petugas yang membawa laras panjang.

“Ya ampun, jadi gemetan seperti ini,” kata ibu yang juga berjualan kopi dan makanan itu.

Densus 88 menggeledah rumah Soleh Abdurahman (38), Gang Bahpian dalam, RT 9/6 Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Senin (13/3/2017). Adapun soleh ditangkap sejumlah pria yang mengaku polisi di depan bengkel yang tak jauh dari rumahnya pada Kamis (9/3/2017).

Pantauan Tribun, petugas yang menggeledah rumah pria yang berprofesi sebagai pedagang susu itu tak menggunakan pakakian dinas. Sejumlah petugas baik pria maupun wanita masuk ke dalam rumah yang juga dihuni istrinya Soleh, yaitu Fitri.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penggeledahan berkaitan dengan kasus bom panci di Taman Pendawa beberapa waktu lalu.

“Itu rumah Soleh alias Gungun yang ditangkap beberapa hari yang lalu,” kata Yusri melaluui pesan singkat.

Penggeledahan dilakukan secara tertutup. Rumah Soleh pun memiliki pagar yang cukup tinggi. Bentuk bangunannya pun tertutup.

Sebelumnya diberitakan, Soleh ditangkap ketika sedang berada di bengkel yang lokasi tak jauh dari rumah. Soleh yang merupakan pedagang susu itu ditangkap enam pria di depan bengkel milik Alin di Gang Masjid RT 7/10.