Kepolisian Negara Republik Indonesia
Daerah Jawa Barat
Melindungi dan Mengayomi Masyarakat www.jabar.polri.go.id

Kapolda Jawa Barat
Dr.Drs.H.ANTON CHARLIYAN,MPKN
Inspektur Jenderal Polisi
Lihat Profil
Selamat Datang di Portal Resmi Berita POLDA JABAR : menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan terupdate.klik WEBSITE POLDA JABAR

Bus Primajasa Seruduk 2 Mobil dan 5 Motor di Purwakarta, 3 Tewas

Purwakarta – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Sindang Kasih, Purwakarta, Senin (13/3/2017). Tabrakan beruntun itu melibatkan satu bus, dua mobil, dan lima unit motor. Kabarnya tiga orang tewas dalam insiden tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu bus Primajasa jurusan Garut-Bekasi Nopol B 7095 YL mengalami rem blong saat berada di turunan Ciganea hingga menerobos lawan arah Jalan Basuki Rahmat, Purwakarta.

Saat menerobos lawan arah itu, bus menghantam angkot dan mobil di depannya. Namun lantaran kecepatannya cukup kencang, bus itu masih melaju hingga kembali menabrak lima motor yang ada di belakang kedua mobil tersebut.

“Saya sudah liat bus itu zig zag pas di turunan Ciganea, tapi saya enggak nyangka bakal nerobos lawan arah,” ungkap supir angkot jurusan Ciganea – Simpang, Muchtar (34) yang juga menjadi korban.

Akibat diseruduk bus itu, angkot berwarna merah yang dikendarainya rusak parah. Namun beruntung ia bersama sejumlah penumpang angkot lainnya selamat. Mereka tidak mengalami luka apapun namun mengalami shock berat atas kejadian ini.

“Saya shock pisan (banget) pas keluar mobil banyak motor dan orang berserakan. Saya sampai gemeteran,” ungkap supir angkot 03 ini.

Bus baru berhenti sekitar 200 meter dari lokasi tabrakan pertama. Dua unit motor masih terjebak di bawah bus tersebut. Kabarnya 9 orang dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan maut tersebut. Tiga orang di antaranya tewas di lokasi.

“Korbannya sekitar 9 orang. Tadi yang tewas di lokasi tiga orang,” kata salah seorang saksi mata di lokasi.