Kepolisian Negara Republik Indonesia
Daerah Jawa Barat
Melindungi dan Mengayomi Masyarakat www.jabar.polri.go.id

Kapolda Jawa Barat
Dr.Drs.H.ANTON CHARLIYAN,MPKN
Inspektur Jenderal Polisi
Lihat Profil
Selamat Datang di Portal Resmi Berita POLDA JABAR : menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan terupdate.klik WEBSITE POLDA JABAR

Biro Rena

  1. Rorenbang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi perencanaan umum dan penganggaran termasuk pemantauan/supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan Polda serta menyelenggarakan penelitian dan pengembangan sesuai program Polda.
  2. Menyelenggarakan fungsi :
    • penyiapan/perumusan kebijakan umum Kapolda dan rencana strategik Polda, termasuk sasaran program, serta pelaksanaan Anev dan penerapannya.
    • Pemantauan/ supervisi staf dan Anev penerapan sistem organisasi dan manajemen umum termasuk sistem dan prosedur pelaksanaan manajemen program dan anggaran.
    • Penyelenggaraan penelitian dan pengembangan baik berdasarkan program kerja Polda maupun kerja sama dengan pihak lain.
    • Penyusunan rencana/program kerja dan anggaran serta Anev dan pengendalian atas pelaksanaannya.
    • Penyiapan dokumen pelaksanaan program dan anggaran serta koordinasi pengelolaan keuangan Polda.
  3. Rorenbang terdiri dari:
    • Bagian Strategi dan Pengembangan disingkat BagstrabangYang bertugas menyiapkan/merumuskan kebijakan dan rencana strategik, termasuk sasaran program dan melakukan analisa dan evaluasi atas penerapannya dalam melaksanakan pemantauan /supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan Polri serta melakukan penelitian dan pengembangan.
    • Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program disingkat BagrendalproYang bertugas melaksanakan perencanaan program kerja dan anggaran Polda termasuk analisis dan evaluasi dalam rangka pengendalian terhadap pelaksanaannya.
    • Bagian Pelaksanaan Anggaran disingkat BaglakgarBertugas menyusun dan menyiapkan dokumen otorisasi pelaksanaan program dan anggaran Polda berdasarkan alokasi anggaran yang diterima serta menyusun dan menyiapkan laporan pelaksanaan dan penyalurannya.