Kepolisian Negara Republik Indonesia
Daerah Jawa Barat
Melindungi dan Mengayomi Masyarakat www.jabar.polri.go.id

Kapolda Jawa Barat
Drs. AGUNG BUDI MARYOTO,M.Si
Inspektur Jenderal Polisi
Lihat Profil
Selamat Datang di Portal Resmi Berita POLDA JABAR : menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan terupdate.klik WEBSITE POLDA JABAR

Biro Rena

  1. Rorenbang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi perencanaan umum dan penganggaran termasuk pemantauan/supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan Polda serta menyelenggarakan penelitian dan pengembangan sesuai program Polda.
  2. Menyelenggarakan fungsi :
    • penyiapan/perumusan kebijakan umum Kapolda dan rencana strategik Polda, termasuk sasaran program, serta pelaksanaan Anev dan penerapannya.
    • Pemantauan/ supervisi staf dan Anev penerapan sistem organisasi dan manajemen umum termasuk sistem dan prosedur pelaksanaan manajemen program dan anggaran.
    • Penyelenggaraan penelitian dan pengembangan baik berdasarkan program kerja Polda maupun kerja sama dengan pihak lain.
    • Penyusunan rencana/program kerja dan anggaran serta Anev dan pengendalian atas pelaksanaannya.
    • Penyiapan dokumen pelaksanaan program dan anggaran serta koordinasi pengelolaan keuangan Polda.
  3. Rorenbang terdiri dari:
    • Bagian Strategi dan Pengembangan disingkat BagstrabangYang bertugas menyiapkan/merumuskan kebijakan dan rencana strategik, termasuk sasaran program dan melakukan analisa dan evaluasi atas penerapannya dalam melaksanakan pemantauan /supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan Polri serta melakukan penelitian dan pengembangan.
    • Bagian Perencanaan dan Pengendalian Program disingkat BagrendalproYang bertugas melaksanakan perencanaan program kerja dan anggaran Polda termasuk analisis dan evaluasi dalam rangka pengendalian terhadap pelaksanaannya.
    • Bagian Pelaksanaan Anggaran disingkat BaglakgarBertugas menyusun dan menyiapkan dokumen otorisasi pelaksanaan program dan anggaran Polda berdasarkan alokasi anggaran yang diterima serta menyusun dan menyiapkan laporan pelaksanaan dan penyalurannya.