Kepolisian Negara Republik Indonesia
Daerah Jawa Barat
Melindungi dan Mengayomi Masyarakat www.jabar.polri.go.id

Kapolda Jawa Barat
Dr.Drs.H.ANTON CHARLIYAN,MPKN
Inspektur Jenderal Polisi
Lihat Profil
Selamat Datang di Portal Resmi Berita POLDA JABAR : menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan terupdate.klik WEBSITE POLDA JABAR

Rumkit Polri Sartika Asih


SEJARAH RSBSA

Awalnya adalah sebuah klinik bersalin (KRAAMKLINIEK) yang didirikan pada tanggal 15 Maret 1957 oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Polisi Priangan diatas tanah Eigendom kota Praja Bandung No.159 di Jl. H. Wasid No. 1 yang dikukuhkan oleh K.B.P. MOESTOFA PANE.

Satu tahun kemudian setelah dibangun lebih luas berubah nama menjadi “Klinik Bersalin Budi Bakti” dalam perkembangan selanjutnya pada tanggal 21 Mei 1969 berubah menjadi “RS. Sartika Asih (RSSA)”, rumah sakit tingkat IV dengan 50 tempat tidur.

Sk Menhankam/Pangab No.Skep. 226/a/11/1977 (dibawah naungan Polda Jabar). Sejalan dengan perkembangannya. RSSA menjadi Rumah Sakit Tingkat III (dengan kemampuan 4 spesialis dasar).

Pada tanggal 23 Agustus 1999 pindah dari Jl. H.Wasid no.1 ke Jl. Moch. Toha No.369 Bandung, mendiami bangunan bekas Logistik Polda Jabar, mnejadi Rumah Sakit tingkat III plus (dengan kemampuan 15 spesialis ilmu kedokteran).

Sejak tanggal 30 Oktober 2001 RSSA disahkan peningkatan statusnya menjadi Rumah Sakit Bhayangkara tingkat II,berdasarkan Skep Kapolri No.Pol.: SKEP/1549/X/2001 tanggal 30 Oktober 2001 dengan nama berubah dari RS. Sartika Asih (RSSA) menjadi RS. Bhayangkara Sartika Asih (RSBSA).